Rabu, 08 Februari 2012

Ke(m)BALI lagi 6 tahun kemudian

Ini ceritaku saat kemBALI lagi setelah 6 tahun lalu aku datang ke pulau indah para dewa. Tempat wisata yang sudah lumrah jadi tujuan biro wisata kembali kudatangi, andaikan saja aku ada teman yang sehati dalam perjalanan aku ingin menjelajah Bali yang luput dari pandangan orang, mencari panorama indah yang tersembunyi, The hidden paradise of Bali tapi mungkin nggak sih?

Tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, dan Bedugul tampak masih seperti 6 tahun lalu. Untung saja aku datang saat badai Iggy belum menggila seperti saat ini, meski  hujan dan gerimis terus mengikuti di setiap perjalanan. Andaikan aku ke sana akhir Januari atau Februari ini mungkin akan disambut gunungan sampah di pantai Kuta atau harus bantu-bantu petugas kebersihan. Belum lagi kapal yang harus tertunda keberangkatannya karena gelombang laut yang tinggi. Hadeeww... Kok sepertinya makin lama Bali makin tak secantik dulu ya? Seperti yang ramai diberitakan di media masa, panta Kuta sebagai ikon pariwisata Bali memang penuh sampah berserakan, baik sampah limbah alam maupun sampah manusia. Whatever, Bali is still beautiful for me. kapan-kapan aku mau datang lagi dan berenang di biru lautnya dan bermain di pasir putihnya yang lembut. Mungkin di pantai cantik lainnya yang belum pernah kudatangi sebelumnya saat kemBALI. See you Bali....! I luv you full.....!

 Pura Tanah Lot di pagi yang mendung

Karang Bolong
 
 Panorama dari atas tebing

Bermain di pantai Kuta

Sanur Bali Beach

Mendung di atas danau Beratan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar