Minggu, 11 November 2012

Mengejar Target



Sudah beberapa tahun belakangan ini aku mencoba membuat resolusi atau apalah itu namanya tiap kali tahun baru datang menjelang. Aku berusaha menentukan apa-apa yang ingin kuwujudkan di tahun yang akan datang, beberapa yang kuingat waktu itu tahun 2009 badanku terasa gemuk banget dan tidak nyaman ( kaki ngilu, cepet lelah dan lamban kayak siput ) aku pasang target harus bisa menurunkan berat badan, langsing, dan bugar. Ketika uang tabungan habis tak bersisa pasang target harus bisa menabung lagi dsb...dsb... 


Karena badan kalau sudah kadung gemuk susah buat ngurusin lagi targetku baru bisa hampir tercapai setelah 3 tahun kemudian alias tahun 2012 ini.. hadeuuuh... lama buanget yak! Memang, karena aku juga gak ngoyo, olahraga santai diet santai yang penting berat badan turun bertahap dan stabil terus karena aku bukan cuma mau pelangsingan saja tapi juga merubah gaya hidup yang tidak sehat. Dulu aku selalu menulis semua rencana dan cita-cita yang ingin kucapai di buku kecil yang kubawa kemana-mana, agar aku selalu melihatnya dan mengingatkanku akan cita-citaku itu. Kini, di era digital ini aku ingin menuliskan cita-cita dan impianku di blog pribadiku  ini. Biar saja orang yang kebetulan membacanya menganggap ini norak atau lebay    ( masalah buat lo! ) ini adalah caraku untuk menjaga langkahku agar tetap pada jalan cita-citaku, agar aku tidak ngalor ngidul semauku.Heheheh...
 
Lagipula kata si Barbie dalam film Barbie diary bila kita menuliskan impian kita maka ia akan terwujud. Aamiin...











Di  jelang penghujung tahun ini, ada hal-hal yang ingin dan HARUS kulakukan. Hal-hal yang menjadi target dan impianku:
1. Short term target : 
    a. WALIMATUL KHITAN ( Melaksanakan kewajibanku sebagai orangtua kepada anak )
    b. HEALTH TREATMENT  ( Surgery for save my life )
2. Mid term target :
    a. Renovasi dan perawatan amanah almarhum orangtua
    b. Mulai menabung untuk mewujudkan mimpi pribadiku, biaya pendidikan anak dsb.
3. Long term target : Berhaji bersama orang yang kusayangi.

Semoga apa yang menjadi  impian-impianku adalah apa yang memang dipilihkan Alloh sebagai hadiah untukku atas segala kesulitan hidup yang selama ini harus kulewati. Aamiin....  
Fighting!!

NB: 
Belum lagi tulisan ini kuposting, alhamdulillah 1 short term targetku sudah tercapai ( health treatment ) Terima kasih Ya Alloh... it feels like a magic ! Tak pernah kubayangkan darimana uangnya bagaimana prosesnya. Semua tersedia dan terjadi begitu cepatnya hanya dalam hitungan 1 minggu, jika bukan karena campur tangan Tuhan, rasanya tak mungkin.

Ketika angan dan impian dituangkan dalam tulisan, sepertinya ia menjelma seolah peta penunjuk jalan apa yang harus dilakukan, jalan mana yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan. Mungkin begitulah yang saat ini terjadi, karena kutuliskan apa yang perlu dan harus kulakukan, aku jadi tahu kemana aku harus menuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar