Sabtu, 15 Oktober 2011

Emak ( ingin ) pergi haji


Alhamdulillah.... terjawab sudah penantian selama 2 tahun. Setelah melewati segala lika-liku dan persiapan materi, fisik, dan mental, akhirnya tanggal 1 November 2010, Emak  berangkat juga menunaikan panggilan suci untuk menyempurnakan rukun islam bersama seorang tetangga yang tak kalah sepuhnya dengan si emak, mbah Sri demikian namanya seorang nenek yang ramah dan masih lincah untuk ukuran nenek 76 tahun. Dengan diantar oleh doa dan tangis haru segenap keluarga, sanak kerabat dan tetangga, semoga menjadi haji mabrur ya Mak....! Doakan kami semoga kelak kami pun bisa pergi menunaikan panggilan suci ini... Aamiin... Here are some of the pics :


 Emakku, Alhamdulillah ya Mak... Akhirnya terwujud niat suci mu

Saya bersama Emak, doakan anakmu ya Mak semoga anakmu ini juga bisa  mengikut jejak mu ke Baitullah



Emak berpamitan kepada para tetangga : minta doanya ya....


Emak bersama  sahabat ( Mak Mi ) dan sebagian keluarga


 Emak bersama cucu, buyut dan menantu tersayang

Namun semua itu kini hanyalah kenangan yang terindah bagi kami, keluarga Mak e. 9 bulan setelah kepergiannya ke tanah suci Mak e pergi ( lagi ) meninggalkan kami, kali ini Make takkan pernah kembali karena beliau pergi untuk selama-lamanya menghadap Sang Khalik, Sang Maha Pencipta. 
Kini, setelah 100 hari kepergian Mak e ketika rombongan jamaah haji Kabupaten Nganjuk diberangkatkan ke tanah suci kenangan itu kembali muncul menghadirkan air mataku.

Selamat jalan Mak e...... Semoga engkau mendapat tempat yang mulia di sisiNya. Engkau telah menjadi suri tauladan bagi kami, bahwa hidup memang harus terus berubah menuju kebaikan. Seburuk apapun kita di masa lalu, ketika kita masih punya kesempatan berubahlah meski itu butuh perjuangan berat, meski usia tak lagi muda. Insyaalloh... Alloh akan tunjukkan jalanNya, yang kutahu satu hal dambaan semua orang beriman : Khusnul Khotimah. Seperti namamu sepulang dari tanah suci  Mekkah :Hj. Umi Khusnul Khotimah.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar